Polisi Militer Italia Jadikan Suzuki Jimny Baru Kendaraan Dinas

"Carabinieri memesan sebanyak 10 unit Suzuki Jimny untuk tugas patroli jalan kota dan di luar kota"
Suzuki JImny (net)

KLIKPOSITIF-All New Suzuki Jimny dipilih oleh Kepolisian Italia sebagai kendaraan dinas Kepolisian Militer aatau yang dikenal sebagai Carabinieri. Dilansir dari Indianautos Carabinieri memesan sebanyak 10 unit Suzuki Jimny untuk tugas patroli jalan kota dan di luar kota dengan medan semi off-road.

Semua unit Jimny yang digunakan telah mengalami modifikasi untuk memenuhi spesifikasi kendaraan polisi Italia yang dikerjakan oleh rumah modifikasi Focaccia. Modifikasi paling menonjol yaitu adanya cat dual-tone pada bodinya yang memadukan warna Arma Blue dengan atap putih, khas Carabinieri.

baca juga: Tinggi Peminat, All New Suzuki Jimny Bisa Inden Dua Tahun

Sementara preparasi Suzuki Jimny sebagai mitra bertugas Pak Polisi Italia adalah sirene dua nada. Sementara bagian haluan kap mobil mengaplikasikan dua downlight LED nano yang memiliki backlit biru dengan fungsi lampu flash dan cruise saat patroli. Untuk jantung tunggangan, Suzuki Jimny generasi keempat tidak mengalami perubahan. Mobil berdesain kotak ini masih mengandalkan mesin bensin empat silinder 1,5 liter (105 PS/130 Nm).

Saat menyaksikan tayangan 2020 Suzuki Police Carabinieri yang diunggah DPC Cars, disebutkan bahwa menjadi sebuah kebanggaan bagi Suzuki karena dipercaya Arma dei Carabinieri untuk menyiapkan Suzuki Jimny dan Ignis sebagai mobil operasional.

Unit pertama untuk Carabinieri sudah dikirim langsung dari plant Suzuki Hamamatsu, Jepang dan diserahterimakan dalam sebuah seremoni formal di markas komando Carabinieri, Roma, Italia.

"Suzuki bangga dengan pesanan ini," komentar Massimo Nalli, Presiden Suzuki Italia.

Dalam seremoni itu, dua aparat Carabinieri diperlihatkan langsung melakukan test drive, dengan pilihan medan non-aspal, dan gradien miring di lokasi dekat markas kepolisian ... Baca halaman selanjutnya