Suzuki India Siap Uji Coba Skuter Listrik Tahun Depan

"Suzuki membangun sebuah prototipe KBL berupa skuter listrik"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Suzuki Motorcyle India telah mulai mengembangkan skuter listrik. Informasi terbaru skuter listrik tersebut siap diuji coba pada 2020.

Dilansir dari Indianautos Satoshi Uchida, Managing Director Suzuki Motorcycle India mengaku tengah mempelajari pasar kendaraan listrik. "Kami sedang mengembangkan skuter listrik dan tahun depan akan mulai melakukan uji jalan," ujar Satoshi Uchida.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya membangun sebuah prototipe KBL berupa skuter listrik. Tidak menutup kemungkinan, Suzuki Motorcycle India akan bekerja sama dengan Maruti Suzuki untuk pengembangan infrastruktur pengisian daya.

"Maruti memiliki jaringan besar, dan hal ini adalah keuntungan besar. Kami dapat bekerja dan berkoordinasi dengan Maruti Suzuki menggunakan teknologi yang sama, serta mencoba memanfaatkan jaringan mereka," tandas Satoshi Uchida.

Suzuki Motorcycle India terbilang sukses memasarkan skuter di negara itu, melalui model Access 125 dan Burgman Street. Perusahaan berharap bisa mengulang sukses keduanya melalui skuter listrik. Namun Suzuki tidak banyak berharap penjualan mereka bisa segera sukses. Terlebih banyak hal baru yang perlu disiapkan dalam pengembangan skuter listrik.