Hisense King Kong 6, Gawai dengan Daya 10.010 mAH

"total kapasitas baterai gadget ini menembus angka 10.010 mAh."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Vendor gadget asal Cina bernama Hisense sedang menyiapkan ponsel dengan baterai berdaya jumbo. Diketahui produk baru Hisense yang mengusung nama Hisense King Kong 6 memiliki baterai berkapasitas 5.510 mAh.

Informasi ini diketahui dari sebuah paten yang terdaftar di lembaga sertifikasi Cina, TENAA. Meski telah memiliki baterai bertenaga besar, namun masih bisa didongkrak menggunakan casing tambahan yang dipesan konsumen.

baca juga: Cina Rilis Uang Digital dalam Waktu Dekat

Casing tambahan tersebut membawa daya 4.500 mAh dan bisa menyuplai daya kepada perangkat utamanya, yakni Hisense King Kong 6. Jika casing tersebut terpasang pada perangkat, maka total kapasitas baterainya menembus angka 10.010 mAh.

Dilansir laman GSM Arena, ponsel ini dikemas dalam layar 6,52 inci beresolusi 720 piksel, ketebalan 9,47 mm, dan punya bobot sekitar 205 gram (tanpa casing penambah daya). Hisense King Kong 6 diketahui membawa tiga kamera belakang dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Ponsel terbaru ini melaju dengan sistem operasi Android 9 Pie dan punya pemindai sidik jari atau fingerprint yang terpasang pada bagian belakang ponsel. Nantinya, Hisense King Kong 6 bakal hadir dengan beberapa opsi penyimpanan, yakni RAM 4/6 GB dan memori internal 64/128/256 GB.