Macbook Pro 16 Inci Bakal Dirilis Pekan Ini

"Integrasi Siri dan Touch ID juga akan disematkan pada keyboard MacBook Pro 16 inci "
Macbook Pro 16 inci (net)

KLIKPOSITIF-Salah satu produk baru Apple yang masih ditunggu kehadirannya tahun ini adalah Macbook Pro 16 inci. Beberapa waktu lalu bersamaan dengan peluncuran macOS Catalina, wujud dari model ini mulai nampak.

Kabar terbaru dari IDC dan Forbes menyebutkan kalau produk ini sudah siap dipasarkan. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya kabar bahwa Apple sedang menyiapkan satu acara khusus dalam waktu dekat.

Bahkan Apple juga mendundang sejumlah awak media ternama untuk diberikan pengarahan terkait acara tersebut. Dikutip dari 9to5Mac, kabarnya acara ini akan segera digelar pada minggu ini. Tapi tanggal pastinya masih menjadi misteri.

baca juga: Apple Tutup Jalur Downgrade iOS 13.1.2

Jika kabar ini benar, maka MacBook Pro 16 inci akan jadi hadiah yang sangat manis pada musim liburan akhir tahun nanti. Apalagi kalau jika semua rumor tentang spesifikasinya juga benar-benar terealisasi.

MacBook Pro 16 inci kabarnya akan kembali menggunakan tombol 'esc' fisik dan tetapi masih menggunakan teknologi Touch Bar. Integrasi Siri dan Touch ID juga akan disematkan pada keyboard MacBook Pro 16 inci mendatang.

Adapter memiliki model A2166 dan memiliki ukuran yang sama seperti adapter MacBook Pro 15 inci yang berdaya 87 watt. MacBook Pro 16 inci bisa membawa daya adaptor terbesar dalam jajaran produk MacBook Pro hingga saat ini.