WhatsAp Punya Fitur Baru "Privacy-Centric", Ini Fungsinya

" Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih besar atas siapa saja yang bisa dan tidak bisa menambahkannya ke obrolan grup."
WhatsApp (net)

KLIKPOSITIF-WhatsApp memperkenalkan fitur baru miliknya bernama privasi-sentris (privacy-centric). Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih besar atas siapa saja yang bisa dan tidak bisa menambahkannya ke obrolan grup.

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih apakah semua orang, semua kontak, atau kontak tertentu yang dapat menambahkan ke dalam sebuah grup WhatsApp. Kontak yang tidak memiliki kemampuan untuk menambahkan pengguna WhatsApp ke obrolan masih dapat mengirim undangan pribadi ke pengguna tersebut.

Pengguna akan diberi batas waktu tiga hari untuk menerima atau menolak undangan bergabung ke grup. Dilansir laman Android Authority, setelah pengguna menerima pembaruan aplikasi WhatsApp terbaru, pengguna dapat mengaktifkan fitur privacy-centric ini dengan membuka Pengaturan > pilih Akun > Privasi > Grup.

Pada halaman tersebut, pengguna dapat memilih siapa saja yang dapat menambahkan pengguna ke dalam obrolan grup. Sebelumnya, WhatsApp juga menambahkan fitur keamanan lainnya ke perangkat Android, di mana pengguna bisa menambahkan sidik jari mereka sebagai alat otentikasi untuk mengakses aplikasi.

Penggunaan otentikasi itu sendiri telah diluncurkan bagi pengguna iOS melalui FaceID atau TouchID. Tapi kini lapisan keamanan yang sama secara resmi hadir untuk pengguna Android.