Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Batasi Undangan Join Grup Chat

"Pengguna bisa memilih beberapa kontak secara spesifik atau semua kontak sekaligus untuk membatasi mereka dalam mengundang ke sebuah grup chat di WhatsApp."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-WhatsApp memberikan fitur baru yang berkaitan dengab grup chat. Jika sebelumnya fitur yang ada berkerja dengan mencegah pengguna lain mengundang pengguna ke sebuah grup, kini WhatsApp membuatnya lebih sempurna.

Jika sebelumnya pengaturan untuk mengundang pengguna ke sebuah grup chat menggunakan pilihan Everyone, My Contact dan Nobody. Kini pengaturan Nobody diganti menjadi ‘My Contacts Except..’ atau hanya pengguna dalam daftar kontak , kecuali orang yang dipilih.

baca juga: WhatsApp Indonesia Diretas Perusahaan Israel? Ini Kata Menkominfo

Artinya, pengguna bisa memilih beberapa kontak secara spesifik atau semua kontak sekaligus untuk membatasi mereka dalam mengundang ke sebuah grup chat di WhatsApp. Jika pengaturan ini diaktifkan, seorang admin dari Group Chat yang ingin mengundang join di grup, harus mengirimkan pesan secara privat berupa undangan untuk bergabung.

Nah, di sini pengguna bisa menekan tombol untuk bergabung ke Group Chat atau menolak. Sebagai catatan, pesan undangan ini berlaku selama 3 hari dan akan hilang setelahnya. WhatsApp menjelaskan bahwa pengaturan ini sudah dibagikan untuk pengguna perangkat iOS dan Android mulai hari ini.