Qualcomm Beri Indikasi iPhone dengan Jaringan 5G untuk 2020

"Petinggi Qualcomm menyebut akan ada satu set perangkat unggulan yang mengadopsi 5G pada periode musim gugur tahun depan"
iPhone (net)

KLIKPOSITIF-Petinggi Qualcomm Akash Palkhiwala mengatakan tahun 2020 akan menjadi poin penting dalam pengembangan chip 5G untuk ponsel. Poin pertama mengenai penyediaan chip 5G untuk sejumlah perusahaan seperti Samsung dan beberapa brand Tiongkok lain.

Akash menyebut akan ada satu set perangkat unggulan yang mengadopsi 5G pada periode musim gugur tahun depan. Namun dia tidak menyebutkan sama sekali mengenai brand apa yang akan menggunakan jasa mereka.

Sejumlah analis yang hadir kemudian menduga bahwa brand tersebut adalah Apple. Hal ini didukung dengan pernyataan musim gugur yang disebutkan Akash. Tahun 2020 mendatang musim gugur akan dimulai dekitar bulan September.

baca juga: Apple Beri Update iOS 13 Baru untuk Perbaiki Masalah RAM

Apple juga memiliki kebiasaan untuk merilis seri iPhone terbaru pada bulan September. Dikutip dari Apple Insider, CEO Qualcomm Steve Mollenkopf juga sempat menyebut jumlah produksi chip 5G mereka.

Steve menyebutkan bahwa Qualcomm siap menyediakan komponen 5G untuk 230 jenis perangkat. Sejak awal tahun ini drama antara Apple dan Qualcomm memang sangat menarik untuk diikuti.

Sempat berseteru, Apple akhirnya resmi menggandeng Qualcomm untuk menyediakan chip 5G ke perangkat terbaru mereka. Perangkat iPhone 5G sebenarnya sudah diantisipasi kehadirannya untuk tahun ini. Namun melihat tidak adanya kesiapan yang jelas dari Apple, sejumlah kabar yang beredar kemudian dianggap hanya angin lalu.