Fitur Baru Twitter, Pengguna Bisa Follow Topik

"Twitter menyiapkan lebih dari 300 Topics untuk di-follow, mulai dari olah raga, hiburan, hingga game"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Twitter memberikan fitur baru bernama Topics. Fitur baru ini sebelumnya diumumkan sedang dalam masa uji coba sejak Agustus 2019 kemarin.

Dengan hadirnya fitur ini pengguna Twitter tidak hanya dapat follow akun pengguna lain, tetapi juga topik-topik tertentu yang disukai. Dilansir dari The verge Twitter menyiapkan lebih dari 300 Topics untuk di-follow, mulai dari olah raga, hiburan, hingga game.

baca juga: Kebijakan Baru, Per November Twitter Larang Iklan Politik

Untuk dapat mengikuti topik, pengguna cukup melakukan seperti mengikuti akun pengguna lain. Dengan mengikuti topik tertentu, pengguna dapat melihat beberapa akun yang tidak diikuti, tetapi memiliki konten topik yang disukai.

Rob Bishop, kepala proyek fitur ini mengungkapkan bahwa fitur ini dapat membantu para pengguna baru yang masih kebingungan untuk menggunakan Twitter. Sebab, ia mengetahui bahwa Twitter adalah media sosial pertama yang akan dituju untuk mencari informasi.

Fitur ini sangat berguna bagi beberapa profesi yang kerap mencari informasi dengan topik tertentu seperti trader bursa saham. Fitur ini pertama kali diuji coba pada Android Agustus 2019 silam.

Topics akan mulai dibagikan pada warga Twitter mulai 13 November 2019 mendatang di iOS dan Android. Untuk dapat mengikuti topik tertentu, kamu cukup mencari informasi yang dibutuhkan seperti hasil pertandingan sepak bola hingga berita politik. Secara otomatis, Twitter akan menyarankan pengguna untuk mengikuti topik yang memiliki konten tersebut.