Adobe Siapkan Illustrator untuk Perangkat iPad Tahun Depan

"Adobe illustrator akan tersedia pada 2020 mendatang."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Adobe sedang menyiapkan aplikasi illustrator untuk perangkat iPad. Aplikasi ini akan tersedia pada 2020 mendatang.

Dilansir dari Bloomberg Adobe Illustrator akan diperlihatkan secara sederhana pada November 2019. Sebab, pada 2 hingga 6 November 2019 mendatang akan digelar event Adobe Max. Kabar ini tentu mengejutkan, mengingat Adobe Photoshop hingga kini masih jalani uji coba beta.

Aplikasi Illustrator di iPad akan memiliki fitur-fitur yang mirip dengan versi desktop, sehingga memudahkan pengguna untuk migrasi. Artinya, ada 3 aplikasi desain Adobe yang disiapkan untuk iPad. Adobe Fresco yang telah rilis, Photoshop yang tengah jalani tahap uji coba, dan Illustrator yang masih berubah kabar burung.

Adobe Fresco merupakan aplikasi yang memiliki fungsi desain dan kreasi spesifik: menggambar. Pada Adobe Fresco, pengguna bisa menuangkan ide dalam bentuk gambar, lukisan, dan warna-warna menarik lainnya.

Pada Photoshop, seperti versi desktop, pengguna dapat mengedit foto, memanipulasi, hingga berkreasi melalui foto. Namun kabarnya, Photoshop pada iPad tidak memiliki fitur serupa dengan desktop.

Adobe Illustrator adalah apllikasi kreasi yang dapat menggambar sebuah obyek dari nol. Berbeda dengan Fresco, Illustrator bahkan dapat membuat sebuah desain buku, undangan, hingga animasi. Sedangkan tujuan utama Fresco adalah hasilkan obyek dari menggambar dan melukis Besar kemungkinan, ketiga aplikasi ini akan masuk dalam paket Adobe CC.