iPhone SE2 Mulai Diproduksi Awal 2020

"iPhone SE 2 disebut akan memiliki desain antena baru"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-iPhone SE 2 disebut akan memiliki desain antena baru. Apple diberitakan akan memulai produksi iPhone SE 2 ini pada awal 2020.

Informasi ini disampaikan oleh Analis Ming-Chi Kuo melalui laporan Sekuritas Internasional TF. iPhone SE 2 akan menggunakan LCP (Liquid Crystal Polymer) sebagai material utama antenna baru.

iPhone SE 2 akan memiliki desain baru. Penggunaan material LCP akan meningkatkan kemampuan iPhone dalam menerima gelombang transmisi. Menurut organisasi teknisi profesional, IEEE, dengan menggunakan LCP maka gelombang yang diterima dapat meningkat hingga 5.1 desibel.

Dilansir dari Appleinsider, LCP adalah material organik yang cukup fleksibel dan memiliki harga cukup murah. LCP Juga mampu mengakomodasi berbagai gelombang frekuensi radio dan kerap digunakan pada jaringan mmWave untuk 5G. Ming-Chi Kuo juga memprediksi bahwa Career Technologies dan Murata Manufacturing dipercaya menjadi pabrik perakit iPhone SE 2 mendatang.

Rumor iPhone SE 2 berhembus kencang sejak awal Oktober 2019. Berukuran 4,7 inci, iPhone SE 2 memiliki desain yang mirip dengan iPhone 8, tetapi menggunakan prosesor A13 Bionic dan 3 GB RAM. iPhone 2020 mendatang disebut sebagai iPhone SE 2 karena melawan tren Apple saat ini: memiliki layar kecil, Touch ID, dan harga lebih murah. iPhone SE 2 kabarnya akan dibanderol sekitar $399, jauh lebih murah dari iPhone 11.