Apple Rilis AirPods dengan Nama Pro Akhir Bulan Nanti

"nama Pro diberikan untuk mengikuti penamaan pada iPhone 11 Pro"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple berencana merilis AirPods baru dengan nama 'Pro'. Rencananya produk baru ini akan rilis pada akhir Oktober nanti.

Dilansir dari MacRumors, nama Pro diberikan untuk mengikuti penamaan pada iPhone 11 Pro. AirPods Pro kabarnya akan memiliki material metal untuk mengurangi panas. Kabar ini semakin menguatkan bocoran yang beredar sebelumnya.

Earphone wireless ini membawa kemampuan baru sesuai dengan rumor pertama kali beredar. AirPods Pro akan membawa fitur yang lama dinanti, Noise Cancellation. Kabar ini diungkap melalui China Economic Daily yang memperoleh informasi dari jaringan suplai Apple.

AirPods Pro akan memiliki harga lebih tinggi dari yang beredar saat ini. Apple kabarnya akan membanderol AirPods Pro dengan harga $260, sekitar $100 lebih tinggi dari harga normal.

Analis Apple terkemuka, Ming-Chi Kuo menyebut sejak April 2019 bahwa Apple tengah siapkan AirPods baru di akhir tahun 2019. Kala itu Ming-Chi Kuo menyebut bahwa ada dua model baru yang tengah disiapkan Apple berdasarkan harga.

Bakal ada dua opsi yakni, AirPods dengan harga lebih terjangkau serta harga yang lebih tinggi. Digitimes juga melalorkan bahwa beberapa manufaktur telah mendapat pesanan terkait AirPods model baru tersebut. Laporan Bloomberg menyebut bahwa AirPods baru akan diluncurkan pada 2020 mendatang.