Google Hapus Aplikasi Penghemat Kuota Internet dari Playstore

" Aplikasi berbasis Android ini memungkinkan pengguna menghemat data atau kuota internet"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Google menghentikan dukungan untuk aplikasi yang bisa menghemat data atau kuota internet pengguna. Aplikasi bernama Datally ini dirilis dua tahun lalu.

Aplikasi berbasis Android yang memungkinkan pengguna menghemat data atau kuota internet. Dilansir dari Phone Arena kinerja aplikasi ini dinilai tidak memuaskan. Pengguna yang sudah menginstall aplikasi ini masih tetap bisa menggunakannya, namun keberadaannya di Play Store sudah dihapus.

Google Larang Aplikasi Pinjaman Daring di Play Store

Meksipun Google belum mengonfirmasi hal ini secara resmi, namun sebagaimana dikutip laman Android Police baru-baru ini, menjelaskan bahwa aplikasi Datally sudah hilang dari Android. Menariknya, Datally juga termasuk salah satu aplikasi yang menyatakan diri tidak kompatibel dengan Android 10.

Datally pada mulanya ditujukan bagi pengguna ponsel agar mampu mengontrol pemakaian data selulernya. Secara teknis, aplikasi ini memanfaatkan VPN untuk secara otomatis memeriksa penggunaan data dari setiap aplikasi yang diinstal pada ponsel, dan memungkinkan memblokir penggunaan data latar belakang. Aplikasi ini juga menghadirkan grafik berupa bagan yang menunjukkan penggunaan data secara keseluruhan.