iOS 13 Digunakan Separuh Pengguna iPhone di Dunia

"Hingga saat ini iOS 13 tercatat sudah digunakan oleh 55% pengguna iPhone di seluruh dunia"
iPhone (net)

KLIKPOSITIF-Apple telah merilis iOS 13 pada pertengahan September lalu. Sistem operasi yang sudah ditunggu kehadirannya ini langsung mendapatkan respon yang sangat positif dari para pengguna.

Hingga saat ini iOS 13 tercatat sudah digunakan oleh 55% pengguna iPhone di seluruh dunia. Apple baru saja merilis data statistik ini melalui laman App Store Developer mereka.

Seri iPhone yang masuk ke dalah hitungan adalah seri yang dirilis dalam waktu 4 tahun ke belakang atau dimulai dari iPhone 6S. Dari grafik berikut ini bisa dilihat kalau 55% pengguna iPhone sudah memasangkan iOS 13 pada ponsel mereka.

Sisanya, sebanyak 38% masih bertahan dengan iOS 12. Sedangkan 7% yang lainnya bahkan masih dengan versi yang lebih tua lagi. Jika dihitung tanpa batasan waktu rilis, maka sudah ada 50% iPhone yang menggunakan iOS 13. Bukan cuma untuk iOS 13, Apple juga merilis data statistik dari pengguna iPadOS untuk seri iPad yang rilis dalam periode 4 tahun terakhir.

Sistem operasi khusus untuk perangkat iPad ini memang sudah sangat ditunggu kehadirannya. Tercatat ada sebanyak 41% iPad yang sudah mendukung iPadOS di seluruh dunia.

Sementara sisanya sebanyak 51% masih menggunakan iOS 12 dan 8% lainnya masih ada di versi yang lebih tua. iPadOS sendiri sudah cukup diakui manfaatnya oleh banyak pengguna. Sistem ini sendiri dirancang sebagai peralihan antara iOS dan macOS. Fungsi-fungsi dari Mac bisa dengan mudah dikerjakan dengan perangkat mobile.