Xioami Buat Smartwatch Murah, Cuma Rp 200 Ribu

"Haylou LS01 diklaim memiliki masa pakai baterai 14 hari"
Xioami Smartwatch Haylou LS01 (net)

KLIKPOSITIF-Xiaomi meluncurkan Haylou LS01, sebuah jam tangan pintar dengan harga terjangkau. Smartwatch ini diperkenalkan di di situs crowfounding perusahaan, Youpin.

Haylou LS01 diklaim memiliki masa pakai baterai 14 hari dengan harga yang sangat kompetitif. Smartwatch Haylou LS01 mempunyai bentuk kotak yang mengakomodasi layar LCD berwarna sebesar 1,3 inci dengan resolusi 240 x 240 piksel.

Ukuran smartwatch murah Xiaomi ini sebesar 40,9 x 35,7 x 11,6 mm dengan beratnya mencapai 34 gram. Haylou LS01 menggunakan strap atau tali silikon selebar 26,3 mm yang dapat dengan mudah ditukar dengan strap warna lainnya.

Berbagai warna dan varian strap dijual secara terpisah oleh Xiaomi. Smartwatch ditenagai baterai sebesar 210 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 14 hari dengan pemakaian normal. Haylou LS01 sudah kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Android dan iOS.

Haylou LS01 sudah mendukung sertifikasi IP68 sehingga membuatnya tahan debu dan air hingga 1,5 meter untuk jangka waktu 30 menit. Xiaomi mengklaim bahwa smartwatch ini dapat berfungsi secara normal pada suhu serendah -20 derajat Celcius hingga setinggi 45 derajat Celcius.

Meski dibanderol murah, Haylou LS01 sudah dilengkapi sensor monitor detak jantung sehingga bermanfaat dalam menunjang fitur olahraga di dalam perangkat. Beberapa fitur lainnya pada Haylou LS01 termasuk Activity Tracking, Step Counter, Sleep Tracking, dan 9 mode olahraga berbeda.

Dikutip dari GizmoCina, Haylou LS01 sudah tersedia pada situs crowdfunding Xiaomi, Youpin, dan dibanderol dengan harga 99,9 yuan atau Rp 199 ribu. Smartwatch murah Xiaomi, Haylou LS01, baru tersedia secara terbatas di Cina dan masih belum diketahui apakah akan meluncur secara global termasuk ke Indonesia. Jam pintar ini terdiri dari dua varian warna yaitu Black dan Silver.