Rilis Tahun Depan, Ini Perkiraan Harga iPhone SE2

"perangkat ini akan dijual ke pasaran dengan kisaran harga 399 dolar AS atau sekira Rp 5,6 juta"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Analis kenamaan dari TF Securities, Ming-Chi Kuo, meyakini bahwa Apple masih akan merilis ponsel dengan harga lebih terjangkau. Ponsel yang dimaksud Ming adalah iPhone SE 2.

Ming memperkirakan iPhone SE 2 akan meluncur pada awal 2020. Menurutnya perangkat ini akan dijual ke pasaran dengan kisaran harga 399 dolar AS atau sekira Rp 5,6 juta. Dilansir dari laman Apple Insider, Selasa (15/10/2019), Kuo menganggap keyakinannya itu logis, mengingat iPhone SE pertama yang diluncurkan pada 2016 juga dijual dengan harga yang sama.

Ponsel tersebut pada dasarnya merupakan iPhone 5s dengan beberapa spesifikasi yang diperbarui. Serupa dengan ponsel tersebut, Kuo juga melihat iPhone SE 2 sebagai bentuk lain dari iPhone 8 yang diproduksi pada 2017, namun dengan sedikit peningkatan spesifikasi.

Sekadar informasi, harga iPhone 8 sendiri saat ini dibanderol dengan harga 449 dolar AS atau sekitar Rp 7 juta. Pendapat Kuo bisa saja menjadi kenyataan, mengingat prediksi sang analis yang kerap menjadi kenyataan, seperti yang terjadi pada tahun lalu.

Kala itu, ia memperkirakan Apple akan merilis iPhone 6,1 inci dengan layar LCD (yang adalah iPhone XR) dan bersamaan meluncurkan dua iPhone berbasis OLED (iPhone XS, XS Max). Gilanya, hal itu benar-benar terealisasi. Terlepas dari banderol harga iPhone SE 2 yang konon bakal dijual di kisaran Rp 5 jutaan, Kuo juga sempat menyinggung jeroan pada ponsel terbaru ini.