Chipset Terbaru Intel Bisa Perkokoh Peforma iMac Pro Baru

"Chip terbaru ini menawarkan kecepatan rendering 3D dua kali lebih cepat, editing video 4K 97% lebih cepat, dan memberikan performa gaming 2,1 kali lebih cepat."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Intel telah merilis Chipset seri W-2200 Cascade Lake-X Xeon. Prosesor baru ini dinilai akan menjadi pasangan yang serasi untuk produk iMac Pro mendatang.

Menurut Intel, chip terbaru ini menawarkan kecepatan rendering 3D dua kali lebih cepat, editing video 4K 97% lebih cepat, dan memberikan performa gaming 2,1 kali lebih cepat.

Walaupun masih belum ada kabar sama sekali tentang upgrade untuk iMac Pro, tetapi prosesor terbaru dari Intel ini dinilai bisa jadi pilihan yang tepat. Saat ini Apple menggunakan seri prosesor Intel Xeon-W khusus untuk model iMac Pro.

Walaupun begitu, Xeon W-2200 juga memiliki spesifikasi yang cocok jika disematkan pada iMac Pro saat ini. Pada Xeon W-2200 tersedia hingga 18 Core AVX 512, ditemani juga dengan 48 lane PCIe, Turb Boost Max 3.0, serta akselerasi AI Intel Deep Learning Boost.

Intel Deep Learning Boost ini akan sangat berguna untuk memaksimalkan visual effects, motion graphics, dan rendering konten 3D. Secara umum chip ini memang mirip dengan chip Intel X-Series.

Hanya saja seri ini mendukung RAM ECC sebesar 1TB, VROC, dan fitur RAS (reliability, availability, and serviceability). Prosesor baru ini tidak hanya unggul dari segi spesifikasi, tapi kali Intel juga menawarkan harga yang sedikit lebih murah dari seri-seri Xeon sebelumnya.