Ini Cara Mengatur Fitur Dark Mode Instagram di iOS dan Android

"Fitur ini pertama kali dirilis untuk perangkat dengan sistem operasi iOS 13."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Instagram telah mendukung fitur baru bernama Dark Mode untuk membuat tampilan lebih menarik. Fitur ini pertama kali dirilis untuk perangkat dengan sistem operasi iOS 13.

Selain iOS kini, fitur Dark Mode Instagram ini juga telah tersedia di platform Andoird. Untuk mengaplikasikannya juga sangat gampang. Berikut caranya:

Pada iPhone Dark Mode mendukung pada mode pengaturan bawaan. Caranya dengan membuka setting dan aktifkan Dark Mode di ponsel. Setelah itu unduh Instagram versi baru dan secara otomatis fitur ini akan bekerja.

Jika ingin mengembalikannya ke mode seperti biasa, cukup dengan mengganti pengaturan ke light mode di penganturan iPhone.

Sementara untuk pengguna Android, fitur dark mode ini juga bisa digunakan. Hanya saja fitur tersebut bisa digunakan dalam versi beta. Untuk dapat menikmatinya hampir sama dengan iPhone, pastikan perangkat Android telah mendukung dark mode.

Aktifkan dark mode di ponsel Android dan unduh Instagram versi beta di kolom ''You're a Beta Tester'' di Play Store lalu Join Beta. Setelah berhasil tergabung dengan versi beta, pengguna hanya perlu memperbaruai aplikasi Instagram versi beta dan tampilan Instagram otomatis sudah dalam keadaan dark mode.