Intel Rilis Dua Seri Prosesor Baru dengan AI Acceleration dan Intel Deep Learning Boost

"Dua seri prosesor Intel terbaru ini akan tersedia pada November 2019 mendatang."
Intel (net)

KLIKPOSITIF-Intel meluncurkan seri prosesor baru dari Intel Xeon W dan X-Series. Prosesor Xeon W-2200 dan X-series merupakan prosesor untuk desktop PC yang membawa kemampuan komputasi AI ke tingkat yang lebih tinggi karena dibekali AI acceleration yang terintegrasi dengan fitur Intel Deep Learning Boost.

Kedua fitur tersebut memungkinkan AI untuk menyelesaikan sebuah perintah menjadi 2,2 kali lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya. Dua prosesor ini juga menghadirkan fitur Turbo Boost Max Technology 3.0 yang membantu perangkat lunak untuk menstimulasi core prosesor tercepat yang tersedia untuk melakukan sebuah tugas.

“Para profesional dan enthusiast membutuhkan sebuah produk yang melayani kebutuhan mereka akan teknologi terbaru. Ini berarti mereka membutuhkan optimasi hardware dan software terbaik,” kata Frank Soqui, Intel Vice President and General Manager of Desktop, Workstation, and Channel Group dalam keterangan resminya.

“Tetapi dengan menambahkan kemampuan AI acceleration, siapapun anda, Intel Xeon W dan X-series menawarkan tenaga komputasi yang kuat dan pilihan yang fleksibel. Jadi entah Anda seorang data scientist, cinema creator, atau freelancer, jajaran prosesor ini memungkinkan Anda untuk tetap bekerja secara kreatif dan juga secara kompetitif bahkan dalam memproses beban kerja komputasi paling intensif sekalipun.”

Intel Xeon W-2200 sendiri hadir dalam 8 seri prosesor, yaitu W-2295, W-2275, W-2265, W-2255, W-2245, W-2235, W-2225, dan W-2223. Delapan prosesor ini dirancang dengan performa komputasi yang tinggi dan didesain untuk membantu bernagai jenis pekerjaan, seperti data science, pembuatan visual effects, 3D rendering, modeling 3D CAD yang kompleks, bahkan termasuk pengembangan AI.

Intel Xeon W-2200 juga didukung teknologi ECC dan Intel vPro yang sangat dibutuhkan oleh para pembuat konten, karena bisa mempercepat proses rendering pada Autodesk Revit dengan V-Ray jadi 10 persen ... Baca halaman selanjutnya