Microsoft Siapkan Fitur Dark Mode untuk Aplikasi di iOS 13

"Aplikasi produktif yang tengah disiapkan Microsoft untuk mendapat fitur Dark Mode adalah Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-iOS 13 membawa fitur Dark Mode yang membawa perubahan tampilan pada banyak aplikasi. Beberapa aplikasi populer yang telah mendukung Dark Mode adalah Instagram hingga GarageBand.

Sekarang giliran Microsoft tengah menyiapkan aplikasi produktif populernya agar dapat menggunakan Dark Mode pada iOS 13. Aplikasi produktif yang tengah disiapkan Microsoft adalah Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.

4 Aplikasi Office tersebut diumumkan oleh Microsoft di laman resmi aplikasi beta yang tengah disiapkan. Dark Mode pada aplikasi Office tersebut memiliki background hitam dengan tulisan berwarna putih.

 Sedangkan untuk variasi pada logo hingga menu memiliki berbagai macam kustomisasi ala Microsoft. Ini bukan pertama kalinya Microsoft hadirkan Dark Mode pada aplikasi Officenya.

Office 365 telah lebih dahulu mendapatkan desain Dark Mode yang diumumkan pada Juli 2019 kemarin. Tak hanya di Office 365, Dark Mode juga telah hadir di Microsoft 365 secara utuh.

Informasi kehadiran Dark Mode versi beta rilis pada 4 Oktober 2019 kemarin. Windows Central memperkirakan bahwa Microsoft membutuhkan waktu satu pekan untuk melakukan perubahan.

Pengguna dapat melihat Dark Mode Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote dalam beberapa hari mendatang. Dark Mode di iOS dapat diaktifkan dan dinonaktifkan secara manual melalui pengaturan Dark Mode di menu Appearance.