Baru Sepekan, Game Call of Duty Mobile Tembus 100 Juta Unduhan

"Call of Duty Mobile telah diunduh 100 juta kali. Sebanyak 56,9 juta di iOS dan sisanya ada di pengguna Android"
Call of Duty Mobile (net)

KLIKPOSITIF-Data analitik oleh Sensor Tower mengungkap jika Call of Duty Mobile telah memecahkan rekor jumlah unduhan terbanyak dalam sepekan pertama. Angka ini didapat setelah Game Call of Duty Mobile yang sudah lama ditunggu pengguna, akhirnya rilis pekan lalu di App Store.

Call of Duty Mobile telah diunduh sebanyak 100 juta kali selama sepekan, dengan rincian 56,9 juta di iOS dan sisanya ada di pengguna Android. Rekor ini mengalahkan beberapa game populer sebelumnya seperti Mario Kart Tour (90 juta unduhan), PUBG Mobile (28 juta unduhan) dan Fortnie (22,5 juta unduhan).

Dilihat dari sisi pendapatan, Call of Duty Mobile juga mencatat angka yang sangat menarik. Untuk pengguna iOS, Call of Duty Mobile telah memperoleh pendapatan sebesar $9,1 juta atau sekitar 53%. Sedangkan di Android tercatat pendapatan pekan pertama Call of Duty Mobile sebesar $8,3 atau sekitar 47%.

Daftar negara yang menyumbang pendapatan terbesar untuk Call of Duty Mobile adalah Amerika Serikat, Jepang dan Brazil. Belum ada pendapatan dari games Battle Royale lainnya dalam sepekan pertama yang bisa mendekati Call of Duty Mobile.

Contohnya adalah Fortnie yang hanya mencatat $2,3 juta di App Store untuk pekan pertama. Sedangkan PUBG Mobile tidak memaksimalkan monetisasi sejak awal, mereka hanya mendapatkan $600 ribu di pekan pertama rilis.