iPhone SE di 2020 Bisa Dongkrak Penjualan Apple

"Apple bahkan telah diprediksi akan memiliki pertumbuhan pesat pada penjualan di tahun 2020 berkat kehadiran iPhone SE 2."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Desain iPhone SE 2 telah bocor di dunia maya beberapa waktu lalu. Sedangkan kehadiran generasi kedua iPhone SE ini sudah lama diketahui. Apple bahkan telah diprediksi akan memiliki pertumbuhan pesat pada penjualan di tahun 2020 berkat kehadiran iPhone SE 2.

Analis Ming-Chi Kuo yang mengikuti perkembangan Aple menyebut bahwa antusiasme fans akan berikan dampak positif saat iPhone SE 2 hadir. Tak hanya fans Apple, jadwal perkenalan iPhone SE 2 pada awal 2020 turut berpotensi mendongkrak penjualan.

Pasalnya antusiasme rilisnya iPhone 11 akan segera tersambung dengan rilisnya iPhone SE 2. Akibat kedua hal tersebut, Kuo memprediksi bahwa pada kuartal pertama 2020 mendatang, Apple setidaknya akan alami pertumbuhan laporan penjualan hingga 10 persen dari tahun 2019.

Dalam laporannya, Kuo menyebut bahwa Apple melakukan strategi penjualan dengan tepat. Rilisnya iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max akan segera disambut masa libur pada Desember 2019 – Januari 2020 yang berpotensi meningkatkan penjualan.

Dia mengatakan bahwa iPhone SE 2 akan dirilis pada kuartal pertama 2020. Artinya, khalayak ramai masih mengalami dampak dari euforia seri iPhone 11. Meski demikian, Kuo memprediksi bahwa Apple akan mulai distribusi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sebelum tahun baru sebanyak 40 juta unit, lebih rendah dari iPhone XS dan iPhone XS Max.

Dugaan Kuo, hal tersebut dilakukan untuk mengisi target produksi iPhone SE 2. Sementara untuk iPhone 11, Kuo mengamini bahwa Apple akan mampu menjual lebih banyak dari iPhone XR tahun lalu iPhone SE 2 Dikabarkan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 8 tetapi akan membawa prosesor terkini, Bionic A13.