Instragram Uji Fitur Group Stories

"Sebelumnya fitur ini dihadirkan di Facebook lalu dicabut pada awal tahun lalu"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Instagram diberitakan sedang menguji fitur baru bernama Group Stories. Fungsi fitur ini adalah mode berbagi Instagram Stories kepada Group Chat atau beberapa teman terpilih sesuai hobi, rencana liburan bersama atau teman dekat lainnya.

Sebelumnya fitur ini dihadirkan di Facebook dan resmi dicabut pada awal tahun 2019. Kini Facebook dilaporkan sedang mencoba fitur Group Stories lewat Instagram karena konten jenis tersebut lebih banyak digunakan di sana.

Sekilas fitur Group Stories bisa dibilang tidak beda jauh dengan mode Close Friends. Yaitu memberikan batasan siapa saja yang dapat menonton konten Instagram Stories tersebut.

Hanya saja bedanya di Group Stories, pengguna bisa membuat beberapa Group dan bagikan kontennya sesuai kelompok teman yang dimiliki. Misalnya Group untuk teman reuni sekolah, teman persiapan liburan atau mungkin lainnya.

Mode menggunakan Group Stories saat versi Beta ini juga sangat mudah. Tinggal buat sebuah Group dan tekan ikon Share di sebelah Close Friends. Belum ada catatan yang menyebutkan tanggal rilis fitur Group Stories untuk pengguna umum