Daihatsu Tak Akan Pasarkan Thor di Indonesia

"Thor tidak akan diluncurkan di Indonesia."
Daihatsu Thor (net)

KLIKPOSITIF-Pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan tidak akan memasarkan Daihatsu Thor di Indonesia. Sebelumnya mobil tersebut terlihat beroperasi di jalanan Jakarta.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra membantah akan mengeluarkan Daihatsu Thor untuk Indonesia. Dia menjelaskan jika Daihatsu saat ini memang sedang melakukan uji coba. Tapi bukan untuk diluncurkan di Indonesia.

"Tidak ada maksud untuk mengeluarkan Daihatsu yang dikatakan Thor itu tidak ada," ujar Amel, di Jakarta dilansir dari Suara.com.

Amel mengatakan pihaknya saat ini memang sedang menguji mesin 1000 turbo. Hal ini untuk melihat apakah mobil dengan mesin 1.000 turbo di Indonesia akan berbeda tidak dengan mesin tidak turbo.

"Jadi bukan untuk meluncurin produk baru. Tapi memang untuk belajar," timpal Amel.

Saat ditanyai apakah mesin 1000 turbo yang tengah diuji coba dipersiapkan untuk model lain. Amel menegaskan, tim R&D Daihatsu memang selalu melakukan studi untuk mencatat performa dan perbedaan antara mobil dengan mesin biasa dengan mesin turbo.

"Itu dijadikan sebagai bahan studi. Umumnya seperti itu karena tanpa studi seperti itu kita tidak bisa membandingkan," ujar Amel.