Peugeot 3008 dan 5008 Didukung Sejumlah Fitur Malam Hari

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -Peugeot 3008 dan 5008 yang telah masuk pasar otomotif Indonesia ternyata punya fitur menarik. Ada tiga fitur unggulan di Peugeot 3008 dan 5008 ketika malam.

Ketiga fitur ini membantu mengemudi malam. Berikut fitur-fiturnya:

baca juga: Industri Mobil Listrik Tak Terlalu Terdampak Pandemi

Welcoming Light Memiliki arti lampu selamat datang.

Fitur ini akan bekerja saat pengemudi mau masuk mobil dengan cara memencet tombol unlock pada remote mobil. Saat tombol unlock ditekan, maka pemancar yang berada di bagian bawah spion akan mengeluarkan cahaya dan menyorot bagian bawah pintu.

baca juga: Suzuki Rilis GSX-R125 untuk Pasar Jepang Saja

Cahaya tersebut membentuk lambang singa khas Peugeot. Cahaya ini biasanya hanya terlihat saat gelap, di parkiran atau saat malam. Tampilannya memberi proyeksi berupa lingkaran sinar dan ada logo singa. Ketika pintu dibuka lampu di interior juga langsung menyala.

Follow Me Home

baca juga: Volkswagen Bakal Jadi Pemasok Baterai Mobil Listrik Terbesar di Cina

Fitur ini memudahkan ketika ingin membuka pagar atau gembok rumah. Fitur ini memungkinkan lampu depan tetap menyala meski kondisi mesin mati dan remote dibawa oleh pengemudi. Lama waktu menyala bisa diatur dari 15 sampai 60 detik.

Dinamic Fog Lamp

baca juga: Renault, Nissan, dan Mitsubishi Capai Kesepakatan Baru

Baik Peugeot 3008 dan 5008 dilengkapi dengan sistem penerangan canggih. Lampu depannya memakai enam unit proyektor LED, empat pada lampu utama dan dua untuk fog lamp alias lampu kabut. Menariknya lampu kabut ini bisa bergerak mengikuti arah mobil saat belok.

Dengan fitur ini pengemudi mobil akan mendapat tambahan cahaya yang diperlukan, terutama saat kondisi minim penerangan ada terhalang kabut. Saat berbelok kanan maka fog lamp kanan akan mengikuti mobil ke arah kanan. Tapi fog lamp di bagian kirinya mati. Begitu banting setir ke arah sebaliknya, fog lamp kiri menyala dan yang kanan mati.

Penulis: Ramadhani