iOS 13 Buat Google Maps dan Waze Terhubung dengan SIRI

" Siri kini terintegrasi dengan dua aplikasi navigasi populer, Google Maps dan Waze."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Peluncuran sistem operasi baru iOS 13 membawa sejumlah pembaharuan yang menarik. Salah satunya adalah pengintergrasian Siri dengan dua aplikasi navigasi populer, Google Maps dan Waze.

Bukan cuma untuk iPhone, Siri juga bisa bekerja dengan Google Maps dan Waze di CarPlay. Apple sendiri pertama kali memperkenalkan fitur ini di WWDC dengan menggunakan Waze sebagai contohnya.

Update ini membuat Siri akan bisa bekerja di wilayah yang lebih luas lagi. Dan yang terpenting, Siri akan sangat membantu kita dalam hal navigasi. Karena bisa bekerja di dua aplikasi berbeda, nantinya kalian cukup mengatakan pada Siri aplikasi apa yang akan kalian gunakan.

Sebagai conto, "Hey Siri! tunjukkan jalan ke Apple Store dengan menggunakan Google Maps." Dengan perintah itu, Siri akan otomatis merespon dengan navigasi berdasarkan Google Maps. Hal ini juga berlaku pada penggunaan Waze. Tapi jika kalian tidak menyebutkan aplikasinya, Siri akan otomatis menggunakan Google Maps.

iOS 13 telah dikenalkan di WWDC 2019 pada bulan Juni lalu. Kini update iOS 13 sudah dapat diunduh untuk pengguna umum di perangkat iPhone dan iPod Touch. iOS 13 akhirnya sudah bisa dinikmati oleh pengguna setia iPhone.

Dalam waktu dekat Apple juga akan merilis sistem operasi iPadOS sebagai iOS 13 yang dibuat khusus untuk perangkat iPad.