Pre Order Trio iPhone 11 Ungkap Fakta Mengejutkan

"Pengguna justru lebih memilih iPhone dengan harga yang lebih mahal."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Penjualan Trio iPhone 11 cukup mengejutkan. Pasalnya dari penelitian Sekuritas TF International milik Ming-Chi Kuo, diketahui bahwa pengguna justru lebih memilih iPhone dengan harga yang lebih mahal.

Padahal Apple telah menurunkan harga iPhone 11 sebagai strategi baru menggaet konsumen. Strategi ini diambil setelah melihat kontrasnya catatan penjualan iPhone XR dengan iPhone XS dan iPhone XS Max.

Namun, pada tahap pre-order kemarin, justru kejutan yang terjadi. iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menguasai 55 persen pesanan yang dibuka pekan lalu.

Artinya, dari total iPhone baru yang dipesan, 45 persen pembeli memilih iPhone 11. Angka ini berbanding terbalik dengan kondisi tahun lalu. Pada 2018 silam, kombinasi iPhone XS dan iPhone XS Max menguasai 40 hingga 45 persen pasar, menurut analisis dari Ming-Chi Kuo.

Melihat data pemesanan tahun ini, Kuo menyebut bahwa penjualan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max akan lebih baik dari iPhone XS dan iPhone XS Max tahun lalu. Kuo memperkirakan tahun ini Apple akan sukses menjual 70 juta hingga 75 juta unit iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Prediksi ini naik dari perkiraan penjualan iPhone tahun lalu antara 65 juta hingga 75 juta unit. Namun, prediksi tersebut masih dapat berubah, mengingat Apple memiliki program tukar tambah. Artinya, masih ada kejutan penjualan yang terjadi pada tahun ini.