Trio iPhone 11 Diprediksi Dorong Penjualan Apple

" pengguna iPhone dinilai memiliki loyalitas yang tinggi terhadap produk iPhone"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Penjualan trio iPhone 11 diprediksi bakal mendapat respon bagus dari pasar. Dialansir dari Apple Insider Analis Apple ternama Ming Chi Kuo menyebutkan kalau produk iPhone 11 Pro sudah dipesan dengan jumlah yang lebih banyak dari iPhone 11.

Hal ini dikarenakan para pengguna iPhone memiliki loyalitas yang tinggi terhadap produk iPhone, terutama produk yang ada di kelas teratas. Walaupun permintaan akan iPhone 11 Pro di AS jadi yang paling tinggi, tapi di beberapa wilayah lain iPhone 11 masih jadi idola.

Kuo juga meyakini kalau permintaan iPhone 11 Pro di Tiongkok akan jauh lebih kuat kalau dibandingkan dengan AS. Di Tiongkok, Kuo menilai kalau iPhone 11 akan jadi pilihan utama bagi para pengguna yang ingin meng-upgrade perangkat iPhone mereka.

Terutama para pengguna yang saat ini masih setia dengan iPhone 7 bahkan iPhone 6. Selain Kuo, TF International Securities juga meng-update prediksi mereka terkait penjualan iPhone di tahun 2019 ini. Sebelum iPhone 11 dirilis, mereka memprediksi penjualan iPhone di tahun ini hanya akan menyentuh angka 65-70 juta unit saja.

Kali ini mereka menambahkan sampai ke angka 70-75 unit sampai akhir tahun nanti. Melihat tahun 2019 yang hanya tersisa sekitar 4 bulan lagi, sepertinya banyak pihak yang mulai yakin akan kesuksesan penjualan iPhone 11 series.

Tapi masih ada satu hal yang perlu dikhawatirkan oleh Apple, yaitu penerapan kebijakan tarif tambahan mulai tangg 15 Desember 2019 nanti. Menanggapi kebijakan tarif ini Kuo punya pendapat lain.

Menurutnya hal itu tidak akan terlalu memengaruhi penjualan iPhone. Ia meyakini kalau Apple tidak akan menaikkan harga terlalu tinggi atau bahkan tidak menaikkan harga sama sekali. Meskipun kecil akan mendapatkan keuntungan yang lebih kecil, tapi Apple kemungkinan akan tetap bertahan dengan harga yang sudah ada sekarang.