Melihat Fitur Multi Kamera di iPhone 11

" Apple ternyata tidak hanya berjalan di perangkat iPhone tahun 2019 saja."
iPhone 11 (net)

KLIKPOSITIF-Trio iPhone 11 membawa fitur merekam dengan multi kamera di perangkat iPhone 11. Ternyata fitur ini tidak dikunci oleh Apple untuk berjalan di perangkat iPhone tahun 2019 saja.

Melainkan perangkat iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR juga dapat menikmati mode rekam multi kamera dengan aplikasi yang mendukung. Dikutip dari 9To5Mac, fitur ini disiapkan oleh Apple dalam API di iOS 13 untuk membantu para pengembang aplikasi membuat teknologi Multi-Camera Capture for iOS.

Selain perangkat iPhone tahun 2019 dan 2018, Multi-Camera Capture for iOS juga dapat diaplikasikan pada perangkat iPad Pro tahun 2018. Namun Apple juga menjelaskan ada beberapa batasan penggunaan mode multi kamera pada perangkat iPhone XS misalnya.

Penggunaan Multi-Camera Capture for iOS untuk 2 kamera saja dalam setiap sesi mengambil video Contohnya pada kamera Wide di belakang dan kamera depan. Atau gunakan kedua kamera di bagian belakang.

Kombinasi berikutnya adalah menggunakan kamera Wide atau Tele dan dipadukan TrueDepth kamera di depan. Dalam demo aplikasi Filmic Pro, preview yang ditampilkan mencapai 4 kamera yaitu kamera depan dan tiga kamera belakang di iPhone 11 Pro. Namun tidak disebutkan mode rekam yang didukung mencapai berapa kamera.