Spotify Bakal Periksa Alamat Pelanggan Spotify Family

"Spotify juga akan menggunakan catatan dari Google Maps dan bisa melakukan proses ini secara berkala"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Spotify menerbut aturan baru untuk elanggan Spotify Family. Aturan ini merupakan kebijakan untuk melakukan pengecekan apakah pemilik akun utama dan maksimal 5 anggota keluarga, ada dalam sebuah alamat yang sama.

Tidak hanya pengecekan berbasis data, Spotify juga akan menggunakan catatan dari Google Maps dan bisa melakukan proses ini secara berkala. Spotify juga menjelaskan bahwa mereka berhak menutup atau menangguhkan akun Spotify Premium Family jika diketahui melanggar aturan di atas.

Sebelumnya di tahun 2018, masalah serupa juga pernah ramai dibicarakan oleh pengguna Spotify. Yaitu berupa pengecekan alamat Spotify Premium Family di akun para anggota keluarga.

Namun ternyata pada waktu itu secara mendadak masalah ini surut atau diduga Spotify hanya melakukan pengecekan secara acak. Layanan Spotify Premium Family memang dikenal lebih ekonomis dibandingkan langganan personal.

Di Indonesia, Spotify Premium Family dijual dengan harga 79 ribu setiap bulan untuk 6 anggota keluarga. Sedangkan Spotify Premium untuk akun personal dijual dengan harga 49 ribu Rupiah setiap bulan.