Wafatnya BJ Habibie Masih di Puncak Trending Topic Twitter

"hingga Kamis pagi, topik mengenai BJ Habibie masih merajai Trending Topic Twitter Indonesia"
BJ Habibie (net)

KLIKPOSITIF -- Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, meninggal dunia, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). Kabar kepulangannya pun membuat duka mendalam bagi Indonesia. Tak terkecuali warganet pengguna media sosial, khususnya dalam platform Twitter.

Terpantau sejak kabar duka tersebut tersebar secara publik pada Rabu, hingga Kamis pagi (12/9) topik mengenai BJ Habibie masih merajai Trending Topic Twitter Indonesia.

Kata kunci Pak Habibie memiliki jumlah cuitan sebanyak 474 ribu tweet, disusul dengan Presiden sebanyak 192 ribu tweet, diikuti Rest in Peace sebanyak 146 ribu tweet, kemudian topik Ibu Ainun sebanyak lebih dari 98 ribu tweet dan tagar #RIPBJHabibie dengan jumlah cuitan 22 ribu tweet.

Beragam kata kunci tersebut yang masuk ke dalam Trending Topic Twitter Indonesia, warganet mencuitkan doa untuk BJ Habibie. Tak sedikit yang merasa sedih dan menyangkut pautkan kepergian beliau dengan istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Tak hanya warganet, sejumlah akun penting di Indonesia, seperti Presiden Joko Widodo pun mengungkapkan rasa belasungkawa melalui cuitan.

"Bapak BJ Habibie menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, magrib tadi. Bangsa ini kehilangan seorang putra terbaik, yang hidupnya didedikasikan bagi kemajuan Indonesia. Semoga kita dapat melanjutkan cita-cita Pak Habibie membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju," cuit @jokowi.

"Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orangtuanya, 'Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie.' Pak Habibie, Sang Guru Bangsa, telah berpulang, tapi inspirasinya tetap hidup. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un," tulis @aniesbaswedan.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. #IndonesiaBerduka atas berpulangnya Presiden Republik Indonesia ke-3 sekaligus Menteri Riset dan Teknologi 1978-1998, B. J. Habibie. Terima kasih atas semua karya, pengabdian, cinta dan inspirasi, kita akan selalu mengenang. #RIPBJHabibie," ... Baca halaman selanjutnya