Pertama Kali Live di YouTube, Apple Event Disaksikan 1,8 Juta Orang

" Setidaknya ada 1,8 juta pasang mata yang menyaksikan siaran langsung ini dari penjuru dunia."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Untuk pertama kalinya tahun ini Apple menayangkan helatan Apple Event secara live di YouTube. Apple Event digelar pada 10 September 2019 pukul 10.00 A.M. waktu AS, di Steve Jobs Theater. Atau pada 11 September 2019 pukul 00.00 WIB.

Apple Insider mencatat setidaknya ada 1,8 juta pasang mata yang menyaksikan siaran langsung ini dari penjuru dunia. Disiarkannya acara ini secara langsung di Youtube jelas menjadi catatan sejarah baru bagi Apple.

Bahkan rekaman acara ini yang baru saja diunggah sekitar 6 jam lalu sudah disaksikan lebih dari 380 ribu kali di Youtube. Angka-angka di atas menunjukkan tingginya antusiasme pecinta Apple dari seluruh dunia.

Salah satu faktornya kemungkinan adalah kemunculan iPhone 11 series yang sudah sangat ditunggu kehadirannya. Rumor tentang desain maupun spesifikasi dari iPhone 11 sendiri sudah santer diberitakan sejak awal tahun ini.

Tentunya dengan respon yang beragam. Baik dari calon konsumen sampai pengamat pasar, industri, dan perekonomian. Apapun hasilnya nanti, langkah Apple dalam memanfaatkan Youtube sebagai media penyiaran patut diacungi jempol.

Selain lebih mudah diakses dan menurunkan risiko padatnya lalu lintas di server Apple, menggunakan Youtube juga berhasil mendatangkan banyak pemirsa baru yang mulai tertarik dengan Apple.