Apple Rilis iOS 13 Akhir September

"Ada pun perangkat yang nantinya akan kompatibel dengan iOS 13 mencakup iPhone SE, iPhone 6S Plus dan yang lebih baru"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple telah mengumumkan perilisan iPhone 11 ke publik semalam dalam acara Apple Event 2019. Meski begitu Apple tidak merilis sistem operasi iOS 13.

Apple baru akan merilis sistem operasi tersebut pada 30 September mendatang. Ada pun perangkat yang nantinya akan kompatibel dengan iOS 13 mencakup iPhone SE, iPhone 6S Plus, iPhone 6S, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS Max, iPhone XS, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Pembaruan ini akan membawa Mode Gelap dan sejumlah pembaruan lainnya untuk aplikasi yang telah ada, seperti Maps, Foto, dan Reminders. Dilansir dari The Verge, pembaruan untuk Apple Maps kemungkinan akan menjadi salah satu perubahan paling mendalam karena menampilkan antarmuka peta yang sepenuhnya berubah.

Apple Maps akan menampilkan lebih banyak data dan deretan ikon untuk lokasi favorit serta menawarkan perkiraan kendaraan umum secara real time. Pembaruan lainnya mencakup penggabungan aplikasi Find My iPhone dan Find My Friends menjadi satu aplikasi Find My.

Tak hanya itu, Memoji pun dapat diubah menjadi stiker dan aplikasi Kesehatan akan memiliki pelacak periode menstruasi dan menyinkronkannya dengan Apple Watch.