Update Spotify, Kini Bisa Bagikan Musik di Snapchat

"pengguna bisa membagikan lagu atau musik di Spotify ke dalam Snapchat."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Sebuah update baru diberikan Spotify dalam aplikasinya. Kini pengguna bisa membagikan lagu atau musik ke dalam Snapchat.

Fitur serupa juga sudah diaplikasikan kepada dua platform media sosial paling populer, yakni Instagram dan Facebook Stories. Dikutip dari The Verge, Rabu (11/9/019), cara menggunakan fitur ini pun tidak jauh berbeda dengan Instagram.
Pengguna hanya perlu memlih opsi 'share' pada lagu yang sedang diputar di Spotify untuk memunculkan pilihan Snapchat. Ketika pengguna memilihnya, Snapchat akan secara otomatis membuat postingan yang mencakup info lagu dan album untuk lagu yang sedang diputar.

Lagu yang dipilih bisa dibagikan ke teman Snapchat lainnya secara personal atau diposting ke Snapchat Stories di akun sendiri. Pengguna Spotify juga bisa membagikan setiap lagu, album, daftar putar musik, atau Podcast yang sedang dimainkan, agar bisa diketahui oleh teman-teman mereka di Snapchat.

Teman Snapchat yang melihat postingan tersebut pun bisa mengklik postingan itu supaya diarahkan langsung ke aplikasi Spotify. Hanya saja, kemampuan tersebut hanya berlaku jika pengguna Snapchat ini juga sudah menginstal aplikasi Spotify. Rencananya, fitur ini akan segera hadir dalam waktu dekat untuk platfor. Android dan iOS.