Tak Terduga, Jam Dinding Ini Terbuat dari Bahan Anti Mainstream

"Angka pada jam tersebut pun menggunakan kartu domino atau yang biasa dikenal dengan gaple dan sebagai dasar jamnya terbuat dari tempeh bambu"
Jam anti main stream yang viral di Twitter. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Jam dinding umumnya terbuat dari bahan plastik atau kayu yang dibentuk sedemikian rupa lalu dipasangkan mesin agar jarum jam berfungsi. Namun, sebuah foto beredar di media sosial memperlihatkan jam terbuat dari tempeh anyaman bambu berbentuk bulat.

Dibagikan akun Twitter @RecehinAja pada 4 September, angka pada jam tersebut pun menggunakan kartu domino atau yang biasa dikenal dengan gaple. Kartu-kartu tersebut menunjukkan angka 1 sampai 12. Meski begitu, jarum jam yang digunakan masih menggunakan bantuan mesin jam dinding pada umumnya.

Warganet menilai jam tersebut memiliki penampilan yang cukup unik dan kreatif karena menggunakan bahan yang tidak terpikirkan sama sekali. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.000 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Namun, terlepas dari komentar warganet, masyarakat di Indonesia memang dikenal sangat anti mainstream dalam membuat sesuatu. Tak hanya jam, sepeda motor pun disulap menjadi bentuk-bentuk yang aneh, mulai dari motor yang panjangnya hingga 5 meter lebih dan ada pula yang bertanduk seperti rusa. (*)

sumber: Suara.com