Facebook Tambahkan Fitur Baru untuk Kencan Online

"Fitur baru ini disebut bakal jadi pesaing Tinder."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Facebook resmi meluncurkan fitur kencan online. Setelah melewati masa uji coba sejak Agustus tahun lalu, fitur baru ini disebut bakal jadi pesaing Tinder.

Fitur baru ini memungkinkan pemilik akun Facebook untuk mengintegrasikan akunnya dengan fitur kencan online yang dinamai Facebook Dating. "Di akhir tahun, kami akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan Facebook dan Instagram Stories ke profil kencan online," kata Nathan Sharp, Product Manager Facebook Dating, dalam blog resmi Facebook.

Pengguna juga bisa menghubungkan postingan Instagram ke profil kencan online dan menambahkan pengikut ke dalam daftar 'gebetan rahasia' alias Secret Crush. Bila dibandingkan dengan Facebook, aplikasi Facebook Dating punya fungsi yang cukup berbeda karena didesain untik mencari pasangan. Selain itu, profil di Dating juga bakal terpisah dari akun utama.

Dengan demikian, pengguna memiliki pilihan untuk membuat akun tersebut atau tidak. Jika tidak ingin membuatnya, maka pengguna Facebook Dating tidak akan menemukan nama mereka yang tidak menggunakan. Kecuali pengguna Facebook Dating memakai fitur Secret Crush yang berfungsi untuk menyatakan perasaannya kepada teman Facebook dan Instagram.

Namun jika pengguna memutuskan untuk membuat Facebook Dating dan mengisi profil akun tersebut, Facebook akan mencari dan merekomendasikan pasangan yang diperkirakan akan cocok dengan pengguna. Sedangkan indeks kecocokan dilihat berdasarkan preferensi, ketertarikan, dan berbagai aktivitas yang dilakukan di Facebook. Intinya, pencarian dilandasi ketertarikan yang sama dengan pasangan.

Untuk sementara Fitur ini sudah bisa digunakan di Amerika Serikat, Brasil, Kanada, Chile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, dan Vietnam. Selain itu, fitur ini bakal tersedia di Eropa pada awal 2020. Namun untuk Indonesia, informasinya masih ... Baca halaman selanjutnya