Tinggi Peminat, All New Suzuki Jimny Bisa Inden Dua Tahun

"Direktur Pemasaran Roda Empat SIS Donny Saputra mengaku sudah menghentikan sementara pemesanan Jimny"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Peminat Suzuki Jimny generasi terbaru di Indonesia ternyata sangat tinggi. Direktur Pemasaran Roda Empat SIS Donny Saputra mengaku sudah menghentikan sementara pemesanan mobil ikonik itu.

"Untuk sementara kami stop di beberapa diler karena ada beberapa diler yang sudah terlalu banyak. Ada yang inden sampai dua tahun," kata Donny Saputra dilansir dari Suara.com.

Dia menjelaskan Suzuki Indonesia hanya dapat jatah 50 unit per bulan. Kuota yang ada sudah pasti dibagi rata ke diler. "Kami fokus dulu yang sudah pesan. Biar diler yang atur indennya. Karena ada juga pembeli Jakarta yang beli ke Papua, demi dapat unit," ujar Donny Saputra.

Suzuki Jimny memiliki spesifikasi: dimensi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Bermesin 1.5L K15B dengan tenaga 102/600 rpm dan torsi 130/4000 rpm. Jantung di dapur pacu Suzuki Jimny generasi keempat ini menawarkan kemampuan offroad dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Jimny teranyar resmi meluncur di Indonesia pada 18 Juli 2019. Ada empat varian dengan rentang harga on-the-road (OTR) Jakarta Rp 315,5 juta sampai dengan Rp 330 juta.