Bulan Depan YouTube Buang Fitur DM

"Rencananya Youtube akan membuang fitur itu secara resmi pada 18 September 2019."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-YouTube bakal segera menghapus fitur direct message (DM) pada aplkasinya. Rencananya Youtube akan membuang fitur itu secara resmi pada 18 September 2019.

Dilansir dari Engadget layanan video online milik Google itu disebut akan menutup fitur direct message karena akan fokus meningkatkan percakapan publik atau komentar di masa yang akan datang. Selain itu, fitur direct message YouTube juga dianggap tidak begitu populer dan jarang digunakan.

"Kami terus-menerus mengevaluasi kembali prioritas kami dan telah memutuskan untuk menghentikan fitur direct message asli YouTube, sementara kami fokus pada peningkatan percakapan publik," kata juru bicara YouTube.

Pihak YouTube berharap bisa menyiapkan fitur moderasi dan alat yang lebih baik untuk komentar YouTube di masa mendatang. Namun, jika pengguna masih ingin membagikan video YouTube langsung dari aplikasi, mereka masih bisa melakukannya dengan memilih ikon jejaring sosial.

Jika pengguna menggunakan PC desktop atau laptop, mereka cukup menyalin dan menempelkan tautan ke aplikasi pesan instan yang diinginkan.