Spotify Rilis Fitur Parental Control

"Pemilik akun utama atau orang tua dapat melakukan pembatasan akses konten dengan label Explicit untuk daftar anggota keluarga di Spotify Family Plan"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Spotify akhirnya merilis fitur Parental Control untuk pelanggan dalam tipe Family Plan. Fitur ini telah lama diminta oleh para pelanggan setianya.

Dengan Parental Control, pemilik utama akun Spotify atau orang tua dapat melakukan pembatasan akses konten dengan label Explicit untuk daftar anggota keluarga di Spotify Family Plan. Teknologi Parental Control ini dibuat oleh Spotify dalam sebuah fitur Family Hub yang juga mendukung mode informasi tagihan.

Selain itu pengguna juga bisa mengelola akun keluarga yang ingin ditambah atau dihapus, serta mengubah catatan alamat. Sebagai keamanan tambahan, mode Parental Control ini juga mendukung Passcode tambahan untuk setiap perubahan yang akan kamu lakukan.

Hal ini diberikan untuk menambah lapisan keamanan dalam setiap pengaturan penting pada bagian Parental Control pada layanan berlangganan musik streaming ini. Spotify juga merilis mode Family Mix yang berguna untuk membagikan Playlist di dalam Family Plan.

Tujuannya adalah membuat setiap anggota keluarga semakin dekat dan bisa berbagi musik favorit secara berkala. Semua fitur di atas sudah dirilis Spotify untuk pengguna di regional Irlandia. Pengguna Family Plan secara internasional akan segera mendapatkan fitur ini di musim gugur atau bulan September mendatang.