Apple Klaim Buka 325 Ribu Pekerjaan di Korea Selatan

" Apple menyebut lebih dari 325 ribu pekerjaan terbentuk secara langsung dan tidak langsung."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Apple menyebutkan telah membuat lebih dari 325 ribu pekerjaan di Korea Selatan. Informasi ini dirilis pada laman baru pada website resminya di negara ginseng tersebut.

Dalam laman yang sama disebutkan, 200 ribu pekerjaan terasosiasi dengan App Store. Apple menyebut lebih dari 325 ribu pekerjaan terbentuk secara langsung dan tidak langsung.

Artinya, beberapa lapangan pekerjaan terbentuk karena kerja sama Apple dengan beberapa manufaktur, termasuk Samsung Display. Dalam laman tersebut, Apple menyebut bahwa pencapaian tersebut adalah hasil 20 tahun berkecimpung di pasar Korea.

Apple mengklaim telah menguntungkan lebih dari 200 perusahaan dan developer App Store di Korea hingga 4,7 triliun Won. Mengutip The Korea Herald, beberapa perusahaan Korea Selatan yang digandeng oleh Apple adalah Posco sebagai pemasok material metal yang digunakan untuk iPhone.

Ada pula Netmarble yang telah merilis lebih dari 300 game di App Store dan menyebabkan pemasukan utama dari mobile gaming meningkat menjadi 95 persen pada 2018. Kerja sama antara Apple dengan Samsung cukup kompleks, sebab Apple meminta Samsung untuk mengerjakan layar, RAM, hingga flash storage.

Jumlah karyawan Apple di Korea Selatan juga meningkat 1500 persen sejak 2010, dari hanya 34 karyawan menjadi 500 karyawan pada 2019. Sebelumnya, Apple mengumumkan pencapaian yang sama di Amerika Serikat. Apple menyebut berhasil membuka lapangan pekerjaan hingga 2,4 juta pekerjaan di Amerika Serikat.