Apple Event Digelar September, Ini Prediksi Tepatnya

"Apple akan mengumumkan produk baru dan juga sistem operasi terbaru miliknya"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Dalam waktu dekat Apple akan mengumumkan tanggal Apple Event bulan September mendatang. Merujuk pada kebiasaan Apple, akan ada 2 pengumuman yang paling penting dalam helatan Apple Event September nanti.

Pertama soal produk baru yang akan rilis, salah satunya adalah iPhone. Kedua adalah tanggal rilis untuk semua sistem operasi yang sebelumnya dikenalkan pada WWDC 2019. Yaitu iOS 13, iPadOS, watchOS 6, tvOS 13 dan macOS Catalina.

Pada 2018, Apple Event diadakan pada tanggal 10 September. Setelah itu iOS 12 rilis pada tanggal 17 September dan penjualan iPhone XS, iPhone XS Max pada 21 September.

Pada 2017, Apple juga mengadakan Apple Event di 12 September. Lalu tanggal rilis iOS 11 pada tanggal 19 September dan penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus pada 22 September.

Apple diprediksi akan menghelar Apple Event pada tanggal 10 September 2019. Lalu penjualan iPhone terbaru akan diadakan pada tanggal 20 September, dari informasi yang bocor sebelumnya.

Sehingga prediksi tanggal rilis iOS 13 dan iPadOS serta sistem operasi lainnya adalah tanggal 17 September 2019. Hal ini mengacu pada kebiasaan Apple untuk merilis sistem operasinya, menjelang tanggal penjualan iPhone terbaru dan berada di pekan yang berbeda dengan Apple Event.

Saat ini update iOS 13, iPadOS, macOS Catalina, tvOS 13 dan watchOS 6 masih dalam pengembangan tahap Beta. Yaitu Beta Developer untuk pengembang terdaftar dan Public Beta untuk pengguna umum yang ingin ikut mencoba dan membagikan temuan bug system yang ditemukan untuk segera diperbaiki oleh Apple.