Xioami Buat Buku Harry Potter 3D

"Buku ini berukuran 30 sentimeter yang bisa berubah menjadi 1 meter setelah dibuka"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Ada kabar gembira bagi penggemar Harry Potter. Xiaomi secara resmi telah merilis buku Harry Potter dalam bentuk 3D.

Dibekali dengan lisensi khusus, buku berukuran 30 sentimeter ini bisa berubah menjadi 1 meter setelah dibuka. Saat ditutup, buku Harry Potter 3D hanya berukuran 242 x 289 x 60 mm. Namun setelah dibuka, ukurannya bisa mencapai 1,089 x 0,867 m.

Buku ini sendiri berisi lima adegan utama yang meliputi kastil Hogwarts, menara, stadion Quidditch, desa Hogwarts, dan hutan. Dilansir dari Gizmochina, buku yang dirancang oleh seniman kertas asal Amerika bernama Matthew ini pun menampilkan 70 adegan seperti yang ada pada film aslinya.

Buku tiga dimensi biasanya hanya memiliki dua atau tiga ratus bagian. Namun, buku Harry Potter ini memiliki hampir seribu bagian dan beberapa di antaranya juga dapat dipindahkan untuk memberikan efek interaktif.

Selain menampilkan 70 adegan, buku ini pun meliputi Live Map hingga Weasley's Flying Car. Terdapat pula pintu dan jendela yang dapat ditarik sehingga terbuka dan menutup kembali. Hanya saja saat ini buku Harry Potter 3D ini masih dijual terbatas di Cina dan dibanderol dengan harga 328 yuan atau sekitar Rp 663 ribu.