Telegram Beri Fitur Baru Lewat Update Versi 5.10

"Beberapa fitur yang diberikan berupa mengirim pesan tanpa notifikasi dan Slow Mode pada grup Telegram"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Telegram memberikan sejumlah fitur baru untuk pengguna iOS. Fitur tersedia di update Telegram versi 5.10 yang baru saja meluncur.

Beberapa di antaranya adalah mengirim pesan tanpa notifikasi dan Slow Mode pada grup Telegram. Beberapa fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang punya aktifitas komunikasi yang cukup padat.

Slow Mode contohnya, admin grup di telegram dapat memilih rentang waktu bagi setiap pengguna untuk mengirimkan pesan. Sehingga, anggota grup tidak dapat mengirimkan pesan secara berturut-turut dan terkesan ‘cerewet’.

Beragam rentang waktu dapat dipilih oleh admin, mulai dari 30 detik, 1 menit, hingga 30 menit. Fitur lainnya yang menarik adalah Silent Message. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirim pesan tanpa memberikan suara notifikasi pada penerima, tetapi tetap ada notifikasi pesan masuk.

Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah, cukup menekan tombol ‘send’ dengan lebih lama, maka akan muncul pilihan ‘send without sound’. Khusus untuk iOS, Telegram juga hadirkan fitur Dark Mode dengan kustomisasi warna yang dapat dipilih sendiri oleh pengguna. Beberepa fitur baru tersebut akan membuat Telegram menjadi lebih menarik dan bersaing dengan lebih ketat dengan WhatsApp.