Xiaomi Bakal Luncurkan Ponsel Terbaru

"Xiaomi tertangkap basah tengah mendaftarkan paten untuk ponsel flagship mereka ke badan sertifikasi China, TENAA"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Teknologi raksasa asal China, Xiaomi tertangkap basah tengah mendaftarkan paten untuk ponsel flagship mereka ke badan sertifikasi China, TENAA. Ponsel tersebut merupakan Mi 9S.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (12/8/2019), ponsel terbaru Xiaomi tersebut memiliki kode nama M1908F1XE. Diketahui, Xiaomi Mi 9S mengusung layar 6,39 inci dengan resolusi FHD+ dan menggunakan panel AMOLED agar layarnya berkualitas. Spesifikasi Xiaomi Mi 9S bakal ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang dikombinasikan dengan modem X50 agar bisa mendukung jaringan 5G.

Selain itu, Xiaomi turut menyematkan ruang penyimpanan berupa RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Andai memori bawaan masih dirasa kurang, pengguna masih bisa meningkatkannya dengan menambahkan MicroSD.

Guna mendukung mobilitas penggunanya, Xiaomi Mi 9S juga dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah punya teknologi pengisian daya cepat 45 Watt. Teknologi ini melebihi varian Mi 9 reguler, yang hanya mengisi baterai dengan daya 27 Watt.

Informasi Xiaomi Mi 9S menarik lainnya bisa ditemukan pada tiga kamera yang menempel pada bagian punggung ponsel. Pasalnya, trio kamera belakangnya menggunakan sensor kamera buatan Sony.

Rinciannya, kamera utamanya beresolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586. Kamera kedua 12 MP berasal dari sensor Sony S5K3M5. Sedangkan kamera ketiga yang berkekuatan 16 MP menggunakan sensor Sony IMX481. Adapun kamera depannya beresolusi 20 MP.

Sementara fitur lainnya yang disematkan Xiaomi kepada ponsel anyarnya ini, antara lain pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint), Bluetooth 5, NFC, dan USB Type-C.

Meski sudah mejeng di TENAA, tetapi jadwal peluncuran Xiaomi Mi 9S masih belum diketahui.