Toyota Kabarnya akan Hadirkan Kendaraan yang Ramah Lingkungan

"Toyota ingin menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat"
ilustrasi (net)

Toyota Kabarnya akan Hadirkan Kendaraan yang Ramah Lingkungan

KLIKPOSITIF - Perusahaan Toyota India akan menghentikan produksi Innova bermesin diesel. Hal ini terungkap setelah salah satu orang dekat perusahaan tersebut memberi informasi bahwa perusahaan mulai mengurangi penggunaan mesin diesel terhadap produk-produk racikannya.

 

Menurut salah satu orang yang sangat dekat dengan produsen otomotif asal Jepang tersebut, Toyota ingin menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat.

"Mesin diesel di Innova model baru sangat tidak mungkin. Toyota akan memasang mesin yang lebih irit dan ramah lingkungan," ujar sumber, dikutip dari Indianautos, Sabtu (10/8/2019).

Melihat fakta tersebut, tambah sumber, besar kemungkinan Toyota akan menyematkan mesin hybrid pada mobil yang mengisi segmen keluarga ini.

Hal itu masuk akal, karena saat ini Toyota sedang gencar mengembangkan sistem hybrid mereka. Seperti diketahui, Innova hingga saat ini, menjadi tulang punggung Toyota di segmen multi purpose vehicle kelas menengah. Mobil ini banyak disukai, karena dianggap sesuai dengan kebutuhan.

Selain hadir dalam varian mesin diesel, Innova juga ditawarkan versi mesin bensin. Hanya saja, untuk jenis ini lebih banyak konsumen yang menggemari mesin diesel. Toyota sendiri memang bukan satu-satunya produsen mobil yang ingin mengurangi pemakaian mesin diesel.

Beberapa pabrikan asal India lain, seperti Mahindra dan Tata juga melakukan hal yang sama.