Ini Lima Rekomendasi Gim Santai Paling Populer di Android, Anda Sudah Punya?

Gim Township
Gim Township (net)

KLIKPOSITIF -- Jika bosan dengan game bergenre battle royale dan berbagai game lainnya yang membutuhkan banyak usaha dan energi, platform Google Play Store menawarkan berbagai game yang bisa dimainkan dengan santai secara gratis.

Berikut ini lima rekomendasi game santai paling populer di Android yang telah dirangkum:

1. Township
Game yang dikembangkan Playrix ini memiliki ukuran sebesar 102 MB. Dalam game ini, pemain akan membangun sebuah kota sekaligus bertani. Selain itu, hasil pertanian bisa untuk mengembangkan kota. Berbagai bangunan tersedia untuk menghiasi kota, mulai restoran, sinema, hingga bangunan terkenal seperti Patung Liberty dan Big Ben. Game ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.
Aplikasi : Playrix Township

Baca Juga

2. Homescapes
Game Homescapes yang memiliki ukuran 109 MB ini juga dikembangkan Playrix. Lewat game ini, pemain harus mendesain ulang sebuah rumah tua dan memecahkan teka-teki misterius. Dalam game ini, pemain akan bertemu tokoh bernama Austin, seorang kepala pelayan rumah yang akan membantu pemain dalam merenovasi kediaman.

Pemain pun bisa menentukan desain interior sesuka hati. Game santai yang telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin mengasah keterampilan desain.
Aplikasi : Playrix Homescapes

3. Gardenscapes
Game ini pun memiliki gameplay yang sama seperti Homescapes karena ditawarkan oleh pengembang sama. Bedanya, dalam game yang memiliki ukuran sebesar 95 MB ini pemain harus merenovasi sebuah taman tua. Pemain harus merenovasi bangku-bangku taman, air mancur, hingga pagar pelindung tanaman. Pemain pun dapat memilih sesuka hati desain air mancur atau bangku seperti apa yang diinginkan. Game ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.
Aplikasi : Playrix Gardenscapes

4. Candy Crush Saga
Permainan santai selanjutnya ditawarkan oleh pengembang King dengan ukuran sebesar 92 MB. Candy Crush Saga adalah game puzzle dengan tema permen. Sama seperti game puzzle pada umumnya, pemain harus mencocokkan tiga permen atau lebih untuk memenangkan permainan.

Pemain bisa naik ke level selanjutnya setelah berhasil menyelesaikan target untuk mengumpulkan permen dengan waktu yang telah ditentukan. Game ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 500 juta kali.
Aplikasi : King Candycrush Saga

5. Hay Day
Game berukuran 113 MB ini dikembangkan Supercell. Memiliki tema pertanian, pemain akan diberikan sebuah lahan untuk dikelola. Hay Day menyediakan berbagai jenis tanaman, mulai jagung, hingga gandum. Setelahnya, pemain dapat memanen dan menjualnya. Tak hanya bertani, pemain pun bisa memelihara berbagai hewan ternak seperti sapi dan ayam.

Pemain dapat mengumpulkan susu sapi dan telur ayam untuk dijual. Selain dijual, pemain pun bisa bertukar hasil tani dan produk segar dengan tetangga atau sesama pemain lain. Game ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali.
Aplikasi : Supercell Hay Day

sumber: HiTekno

Baca Juga

Penulis: Agusmanto