Sayang Pada Mobil, Jangan Terlalu Sering Cuci Mobil

"mencuci mobil terlalu sering menggunakan sabun atau shampo mobil ternyata tidak bagus untuk kondisi cat"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Setiap orang ingin mobil miliknya selalu terlihat cemerlang. Sebagai tanda sayang, mobil akan dicuci agar kebersihannya terjaga. Namun ternyata mencuci mobil terlalu sering menggunakan sabun atau shampo mobil ternyata tidak bagus untuk kondisi cat.

Jika sering menggunakan sabun pencuci terutama yang banyak busanya. Sabun yang banyak busanya jika saat membersihkan tidak bersih bisa menimbulkan jamur pada cat mobil.

Jangan asal mencuci mobil di tempat pencucian yang tidak dilengkapi dengan peralatan khusus, atau jangan terlalu sering mencuci mobil di tempat pencucian, luangkan waktu Anda untuk mencuci mobil sendiri. Di tempat pencucian mobil misalnya tidak diketahui spon yang digunakan sudah berapa lama, jika spon yang digunakan sudah lama bisa jadi ada kotoran atau pasir yang masih menempel, yang beresiko menimbulkan goresan pada cat mobil.

Jangan sering parkir di bawah pohon. Soalnya getah pohon sangat susah dihilangkan dan bisa menyebabkan cat mobil jadi kusam. Selanjutnya, jika habis terkena hujan sebaiknya cepat dibersihkan menggunakan air bersih supaya kotoran yang menempel pada bodi mobil cepat hilang.

Sediakan waktu untuk melakukan perawatan poles bodi minimal satu bulan sekali. Poles bodi tidak hanya menjaga cat tetap mengkilat, tapi juga menghilangkan jamur di bodi mobil.