Suzuki Siapkan Aksesori Bikin Jimny Makin Kokoh

"ada 39 item yang akan resmi dijual di Indonesia"
Suzuki Jimny (net)

KLIKPOSITIF-Suzuki Jimny telah dijual resmi di tanah air. Untuk menambah kokoh tampilan Jimny baru ini PT Suzuki Indomobil Sales menyiapkan aksesori tambahan untuk membuat mobil ikonik ini memiliki tampilan berbeda.

Dilansir dari Suara.com Head of Product Development PT SIS divisi roda empat, Yulius Purwanto, aksesori untuk Jimny generasi ke-4 banyak sekali jumlahnya. Namun, mereka memilih beberapa aksesoris yang sekiranya akan menjadi buruan para pengguna Jimny.

"Kami memilih ada 39 item yang akan resmi dijual di Indonesia," ujar Yulius Purwanto, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa (22/7/2019).

Dia menjelaskan, aksesori adalah barang asli dan sulit untuk dipalsukan. Salah satu aksesori yang sengaja tidak dihadirkan, adalah velg. Alasannya, selera penggemar dan konsumen berbeda-beda soal sepatu bagi ban itu. Juga bobotnya cukup berat, sehingga kurang ekonomis jika didatangkan dari luar negeri.

Sedangkan beberapa aksesori Jimny yang ditawarkan adalah talang air seharga Rp 505 ribu, karpet Rp 930 ribu, kepet air atau mud guard seharga Rp 1,05 juta, dan cover spion Rp 2,42 juta.

Suzuki Jimny memiliki panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Berdapur pacu mesin bensin 1.5L K15B dengan tenaga 102/600 rpm dan torsi 130/4.000 rpm. Mesin Suzuki Jimny generasi keempat ini menawarkan kemampuan off-road dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame. Saat menjelajahi medan menanjak atau menurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur.

Di samping itu, terdapat 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi entakan keras. Untuk urusan harga, Jimny generasi keempat dibanderol di ... Baca halaman selanjutnya