Apple Akan Gunakan Logo Lawas Berpelangi

"produk Apple di tahun 80-an dikenal dengan logo berwarna pelangi"
Logo Apple berwarna pelangi (net)

KLIKPOSITIF-Apple diberitakan akan menggunakan logo dengan warna pelangi untuk produk barunya. Dalam sejarahnya produk Apple di tahun 80-an dikenal dengan logo pelangi pada desain Apple. Misalnya pada Newton, Macintosh Lisa atau lainnya.

Dilansir dari MacRumors Apple akan menggunakan logo pelangi untuk produk barunya di tahun ini. Namun sumber berita juga mengatakan bahwa informasi ini masih sangat tipis atau kemungkinan hanya rumor belaka.

Belum jelas produk Apple jenis apa yang akan kembali menggunakan logo dalam desain 6 warna tersebut. Bisa jadi komputer Mac seperti saat pertama kali logo ini digunakan.
Atau bisa saja perangkat iOS sebagai gadget paling modern dan sebelumnya tidak pernah hadir dalam logo desain tersebut.

Apple pertama kali menggunakan desain logo pelangi atau 6 warna pada peluncuran Apple II di tahun 1977 hingga penggunaan terakhir di 1998. Kini sudah lebih dari 20 tahun Apple menggunakan desain logo Apple dengan warna polos atau monochrome.

Meskipun sudah tidak menggunakan logo Apple warna pelangi, 6 warna tersebut sempat beberapa kali hadir dalam pilihan warna produk Apple. Sebut saja perangkat iPod Touch, iPhone 5c atau iPhone XR yang rilis tahun lalu.

Sebagai tambahan, Apple beberapa waktu lalu sempat menggunakan desain warna pelangi di acara peresmian Apple Park. Desain tersebut dikerjakan oleh Jony Ive yang menggunakan 6 warna pelangi khas di logo Apple untuk bagian panggung, tangga, jalan utama bahkan hingga ke detail gelas di tempat konsumsi.