Apple Tak Lagi Kembangkan Kacamata Pintar

"Apple akan segera menghentikan segala program pengembangan smartglasses untuk sementara"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF- Apple diberitakan mulai menyerah dalam pengembangan perangkat smartglasses atau kacamata pintar mereka. Dilansir dari DigiTimes, kabarnya Apple akan segera menghentikan segala program pengembangan smartglasses untuk sementara.

Sebelumnya  Apple dikabarkan akan segera merilis produk smartglasses pada tahun 2020 nanti. Salah satu pihak yang meramalkan ini adalah analis Apple ternama, Ming-Chi Kuo.

Kuo mengungkapkan kalau Apple sedang menyiapkan sebuah produk aksesoris baru yang akan mendukung kinerja dari iPhone. Kuo menyebutkan kalau perangkat ini adalah sebuah smartglasses yang akan mulai dipasarkan sebagai aksesoris bersamaan dengan seri iPhone terbaru.

Mengenai waktu perilisannya, Kuo meramalkan kalau kaca mata pintar ini akan diperkenalkan setidaknya pada kuartal ke-4 tahun 2019 atau kuartal ke-2 tahun 2020 nanti. Bukan cuma Kuo, jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, juga sempat menuliskan pada tahun 2017 mengenai aksesoris canggih ini.

Gurman menuliskan kalau aksesoris ini nantinya akan menggunakan sistem ala Apple dan mampu dikontrol dengan suara lewat bantuan Siri. Sayangnya rumor ini dipatahkan beberapa hari lalu lewat laporan dari DigiTimes.

Laporan terbaru juga menyebutkan kalau sebenarnya Apple sudah membubarkan tim yang mengerjakan proyek ini sejak bulan Mei lalu. Apple sendiri sudah secara khusus mengembangkan teknologi VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality) selama 10 tahun terakhir.

CEO Tim Cook juga memiliki visi yang cukup baik mengenai pengembangan teknologi virtual ini.