Microsoft Buat Konsol Xbox untuk Mobile Gaming

"Proyek xCloud akan membuat para gamers dapat bermain games Xbox langsung dari perangkat mobile."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Microsoft tengah merancang membuat konsol Xbox baru untuk pemain mobile gaming. Targetnya, konsol ini mampu digunakan pada iPhone, iPad, dan perangkat mobile lainnya.

Rencana ini termasuk dalam proyek xCloud service yang telah lama digulirkan Microsoft. Proyek xCloud akan membuat para gamers dapat bermain games Xbox langsung dari perangkat mobile.

Microsoft telah membuat gambar untuk mengajukan hak paten konsol tersebut. Uniknya, desain konsol mini ini menyerupai kontrol pada Nintendo Switch.

Konsol mini tersebut dapat dipisah menjadi dua bagian dan disematkan pada sisi iPhone atau iPad, persis seperti Nintendo Switch. Melalui gambar yang disajikan, rencana konsol mini untuk mobile gaming tersebut memiliki tombol-tombol yang sangat berguna ketika memainkan game Xbox.

Tentu ini akan memudahkan para pengguna iPhone dan iPad yang gemar bermain games. Sebab, pada iOS 13 dan iPadOS 13 mendatang mampu mendukung konsol PS4 dan Xbox One.

Belum ada keterangan dari Microsoft kapan konsol mini akan diperkenalkan dan dirilis untuk publik. Selain konsol mini Xbox, ada beberapa konsol lain yang didesain khusus untuk iPhone, Gamevice misalnya yang akan membuat pengguna bermain Fortnite jadi menyenangkan.